Kapolres Cianjur Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Cianjur

Polres Cianjur Polda Jawa Barat – Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 tingkat Kabupaten Cianjur di Lapang Prawatasari Joglo, Rabu (18/09).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Cianjur H. Herman Suherman ST., MAP., kegiatan tersebut dihadiri para Pejabat Forkopimda Kabupaten Cianjur, Forkopimcam Kecamatan Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Cianjur menyampaikan momen pada hari ini merupakan hari yg sangat membahagiakan bagi seluruh rakyat Indonesia, karena telah merayakan nikmat kemerdekaan RI yang ke 77, sehingga patut di refleksikan dengan selalu memanjatkan doa untuk para pejuang pahlawan yg telah merebut kemerdekaan sehingga kita bebas dari belenggu penjajahan.

“Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun ini mengambil tema ‘Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat’, tema ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yg begitu dinamis, bersinergi, tegas dan lugas mampu mempersatukan bangsa Indonedia menuju Indonesia maju.” Ucap Bupati Cianjur.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur IPDA Nanag Sunarya, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan hari Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kabupaten Cianjur ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan harapan generasi penerus dapat meneladani sikap semangat dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *